Logopit-1595379189656

Advokat Muda Nganjuk ,Prayogo Laksono ,SH,MH Kandidat Doktor Untag Surabaya Siap Ajukan Desertasi

 


                   (Prayogo Laksono,SH, MH)


Nganjuk,Duta Warta News  - Memutuskan mengambil program doktor (S-3) di Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya Prayogo Laksono,SH,MH mengakui awalnya berpikir radius(jarak tempuh antara Nganjuk dan Surabaya Pulang Pergi ) mengingat hal itu dilakukan karena sebagai seorang yang berprofesi sebagai Advokat,Konsultan Hukum, Likuidator, Auditor Hukum, Tax Lawyer & Kurator membutuhkan asupan referensi akademis. 


  Kandidat Doktor Untag Surabaya  ini menceritakan," dahulu, sekolah strata 2 (magister) dan strata 3 (doktor) diisi oleh para  mahasiswa dengan usia dalam  kategori 'senior'. Namun, saat ini sudah banyak mahasiswa S2 dan S3 dengan usia yang relatif masih muda,"ungkap Pengacara muda Nganjuk ini.


   Salah satu mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

berbagi kiat sukses agar mahasiswa S-3 bisa segera lulus dalam program doktoral (S-3).


  Cerita itu disampaikan saat akan berangkat  ke Semarang menghadiri dalam penanganan kasus kliennya.


   Dalam paparan singkatnya,Prayogo  menceritakan, sebelum dirinya memutuskan mendaftarkan diri pada program doktoral,dia sudah mempersiapkan proposal dari disertasi yang akan ia kerjakan.


  Sejak awal,kandidat Doktor Untag Surabaya ini sudah menentukan mengenai tema atau topik yang akan ditulis menjadi sebuah disertasi.


  Kandidat Doktor yang low profil ini disamping sebagai Advokat dan Penasehat Hukum juga sebagai mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Untag, secara serius dan bukan hanya sekedar untuk pemenuhan sarat administrasi saat proses pendaftaran S3. Sehingga sejak awal topik yang saya teliti sudah jelas fokusnya,” ujar Prayogo saat hendak berangkat Ke Semarang.



  Menurut Prayogo , mahasiswa S-3 yang belum memiliki tema atau topik yang jelas kecendrungan akan lebih lama dalam proses penyelesaian pendidikannya,"pikirnya.


  Karena menurutnya, pada tahun pertama perkuliahan hanya akan disibukkan dengan proses pencarian topik yang akan dibahas dalam disertasinya nanti,"kisahnya.


  Diakhir pembicaraannya, Prayogo berpikir program S3 ini adalah penuh dengan penelitian. Masalahnya adalah mencari topik untuk dijadikan sebuah penelitian itu sangat tidak mudah. Selain itu juga diperlukan sebuah penelitian awal. Jika itu sudah kita lakukan sebelum daftar maka kita hemat waktu dan tenaga,” pungkasnya.(Red/Djul).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama