Logopit-1595379189656

Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19,SMK Negeri 2 Nganjuk Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas



Nganjuk,Duta Warta News -Songsong Masa New Normal dan juga adaptasi kondisi tata hidup baru serta mematuhi protokol kesehatan dengan penguatan pembentukan Tim Gugus Tugas Covid-19 ,Lembaga Pendidikan Keahlian SMK Negeri 2 Nganjuk Siapkan Pembelajaran tatap muka terbatas guna memberikan bahan ajar ke peserta didik.


Usai pembahasan finalisasi  pembentukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan penyebaran  Covid-19 SMK Negeri 2 Nganjuk bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Nganjuk Kota.Kepala Sekolah Dra.Yatini,M.Si ditemui di ruang tamu menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan proses  pembelajaran tatap muka terbatas pada Zona orange di masa pandemi ini memperlakukan setiap ruang belajar hanya 8  siswa  maksimal ,di dalam kelas dengan memperhatikan protokol kesehatan,"terangnya.



Ditambahkan oleh Yatini bahwa di lembaganya, kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di kelas dilakukan oleh setiap guru bidang studi,"ujarnya.


Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Nganjuk ,Dra. Yatini,M.Si yang didampingi Ketua Satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 sekolah,Kirana ,S.Pd dan juga koordinator bidang pendidik , Wijono,S.Pd ,menyampaikan ," Pembelajaran tatap muka terbatas ini dimulai pukul  7.30 -10.30 wib ,guru dan siswa wajib memakai masker  menggunakan protokol kesehatan ,tanpa rehat,"tegasnya.


Di tempat yang sama ,Ketua Satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 sekolah,Kirana Basuki,S.Pd menyampaikan bahwa intinya di sekolah sudah mempersiapkan sarana dan prasarananya untuk proses pembelajaran,"jelasnya.


Lebih lanjut ,Kirana Basuki menyampaikan bahwa di lingkungan sekolah sangat diperketat nantinya ,dan diperlukan penataan mulai pintu depan di persiapkan tim gugus tugas Covid-19 yang melibatkan siswa dan sekuriti serta guru dengan pemberian hand sanitizer juga pengecekan menggunakan thermo- gun dan disarankan siswa setiap berangkat membawa hand sanitizer sendiri,"pintanya.



Sampai masuk di sekolah , sekitar lingkungan kelas juga sudah  disediakan wastafel untuk cuci tangan pakai sabun,serta pengecekan kaki,"imbuhnya.

 

Semua pembelajaran dalam bentuk tatap muka terbatas, siswa wajib hadir di sekolah 


Selaku koordinator bidang tenaga pendidik di satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 sekolah ini ,Wijono,S.Pd menyatakan bahwa proses  pembelajaran tatap muka terbatas nantinya juga melihat pada tingkat kesulitannya,semakin sulit pelajaran itu semakin banyak alokasi waktu yang dipersiapkan oleh para guru,"jelasnya .


Ditekankan lagi oleh Wijono bahwa pembelajaran dalam pemberian materi ajar juga perlu yang  proporsional sesuai dengan tingkat kesulitannya, khususnya diperuntukkan anak anak  kelas  XII yang sebentar lagi menghadapi akhir sekolah.


Diakhir perbincangan Yatini memohon doanya  kepada seluruh orang tua siswa dan komite sekolah agar anak anak kelas  XII,yang akan  menghadapi ujian  tingkat nasional nantinya ,semoga berhasil dengan hasil yang memuaskan dan lulus ujian semua.(Red/Djul)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama