Logopit-1595379189656

Klarifikasi Manajemen RSU Nganjuk Terhadap Salah Memasang Gelang Pada Bayi Baru Lahir Di Inkubator












Nganjuk, DuWaNews.com - Manajemen Rumah Sakit Umum Nganjuk  mengklarifikasi terhadap  Kesalahan dalam pemasangan gelang dan juga  penyebutan jenis kelamin anak yang baru dilahirkan oleh Arum, seorang ibu rumah tangga, warga Desa Sonobekel, Kecamatan Tanjunganom  yang  melahirkan (18/08/2020)


Seorang bidan yang menangani itu bernama Tia Ristina Wardani, yang dibantu beberapa perawat di ruang inkubator pada saat melakukan tindakan pertolongan persalinan.


Diketahui berdasarkan data kelahiran ,setelah bayi tersebut lahir, diinformasikan oleh salah satu perawat bahwa kondisiya lahir prematur. 


Melihat saat pertolongan persalinan  Bayi tersebut dirasa tergolong prematur dengan berat badan 2,5kg.


Dalam kondisi kritis maka tanpa harus berpikir panjang bayi itu langsung dibawa ke ruang inkubator sesuai prosedur persalinan.


Humas Rumah Sakit Nganjuk, Eko Santoso  menyampaikan bahwa semua itu tidak lepas dari kesalahan dan kekilafan petugas  persalinan RSUD Nganjuk, yang menyebutkan jenis kelamin seorang anak," jelasnya.


Ditambahkan oleh Eko Santoso, seperti halnya yang diberitakan dibeberapa media sosial maupun media elektronik  yang  terjadi penukaran bayi lahir di RSU Nganjuk dengan jenis kelamin perempuan itu tidak benar ,yang benar adalah  jenis kelamin laki laki,"ungkapnya singkat.


Masih menurut Eko Santoso pihak dari menegemen tetap melakukan investigasi internal untuk melakukan validasi data bayi yang lahir dan dilakukan test DNA ,"pungkasnya. (Red/Djul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama