Logopit-1595379189656

Persiapkan Pembelajaran Daring Dan Luring ,SMP Negeri 3 Rejoso - Nganjuk Ajak Komite Sekolah Dan Orang Tua


Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Rejoso bersama tenaga pendidik dan kependidikan 


Nganjuk,Duta Warta News - Mempersiapkan pembelajaran daring menjadi tanggung jawab seluruh lembaga pendidikan.


SMP Negeri 3 Rejoso dalam memfasilitasi pembelajaran daring selalu mengkolaborasi materi ajar serta menyiapkan anak dalam kelompok lingkungan.


Anak anak yang ada di suatu daerah selalu dikomunikasikan mengingat kondisi sosial yang tidak sama pada latar belakang pendidikannya .



Dalam penyampaian pembelajaran daring para guru bekerja sama dengan OSIS untuk memantau kegiatan anak anak yang saat ini masih memperlakukan daring .



Dijelaskan oleh Enik Wijayanti,S.Pd,kaur kurikulum,bahwa setiap Pokja dalam 1 kelompok terdapat  5 anak,"ungkapnya.


Disampaikan lagi oleh Enik Wijayanti bahwa 1 tempat ,1 titik dan satu koordinator dari pembelajaran daring,satu tugas yang dikumpulkan dan dilakukan dead Line,"ungkapnya .


Ditambahkan pula oleh Sayu Ratna Yani,S.Pd,M.Pd.kaur kesiswaan saat bincang santai di ruang tamu,siswa usai mengumpulkan tugas tugasnya langsung pulang dengan protokol kesehatan,Wajib pakai masker dan jaga jarak ,"paparnya.


Pengumpulan tugas para siswa ,dicontohkan dalam satu lingkungan bagi siswa yang berasal dari desa Mlorah ada 3 titik ,mereka mengumpulkan tugas masing masing menjadi satu kelompok .


Model pembelajaran yang diterapkan salah satunya menggunakan WhatsApp ,kelas VII,VIII dan  IX,"paparnya.



"Kendala absensi keikutsertaan dalam kondisi Pembelajaran daring ,kadang anak sama sekali tidak absen,"jelasnya.


Akhir tugas dari pembelajaran daring disepakati harus dikumpulkan dalam bentuk portofolio,"katanya.


Kurikulum yang diterpakan  penyederhanaan  kurikulum darurat 2020 ,dengan tetap melibatkan MGMP sekolah.


 Aplikasi yang digunakan dalam modul pembelajaran daring diprakarsai melaluim Imtera


Interaksi siswa dalam penyampaiannya  sesuai mapel yang sama ,prakarya, olahraga,selama waktu yang ditetapkan selama tiga bulan catatan anak disampaikan ke wali kelasnya.


Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Rejoso,Drs. Agus Winoto,M.Si saat mengarahkan kegiatan pertemuan orang tua siswa dalam persiapan pembelajaran Luring, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cuci tangan ,pakai masker dan jaga jarak .


Langkah ini diambil demi kebijakan sekolah dan juga melibatkan komite sekolah untuk menuju SMP Negeri 3 Rejoso yang berprestasi,"ungkap mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lengkong.(Red/Djul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama