Logopit-1595379189656

Prayogo Laksono,SH,MH Datangi Pengadilan Negeri Nganjuk daftarkan Gugatan Ke RSU Nganjuk 5 Miliyar


Prayogo Laksono, SH,MH,&Eryk Andika Permana,SH saat berada di Pengadilan Negeri Nganjuk.


Nganjuk,Duta Warta News - Menjadi bola panas atas penanganan persalinan seorang ibu yang melahirkan di RSU Nganjuk beberapa Minggu yang lalu.


Kuasa hukum korban dari kantor pengacara Prayogo Laksono,SH,MH &Rekan yang bertempat di Nganjuk mendatangi Pengadilan Negeri mendaftarkan gugatan perdata yang diterima langsung panitera yang menanganinya dengan No:36/Pdt.G/2020/PN Njk,tertanggal 7 Septeber 2020 sekitar pukul 09.00 Wib bersama.


Saat melakukan pendaftaran faktual ,Pengacara muda Nganjuk ini langsung dihadang beberapa wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.


Sambil menunggu pendaftaran gugatan perdata,Prayogo Laksono,SH,MH menyampaikan pada awak media bahwa  kehadirannya sebagai kuasa hukum adalah  mendaftarkan  surat kuasa dan gugatan perdata termasuk gugatan pada RSU Nganjuk dan tenaga medis khususnya penanganan persalinan korban Maladministrasi atas nama ibu Arum ,istri dari Saudara Fery Sujarwo



"Gugatan sudah masuk terdaftar di materi pokok  yang ada di pendaftaran itu ,mas. Termasuk secara materiil ,sebesar 5 Millyar,"jelasnya 


Ditanya tentang pasal yang dikenakan ,Prayogo Laksono,SH,MH menyampaikan bahwa apa yang ada dalam gugatannya termasuk pada perbuatan melawan hukum sebagaimana yang diatur dalam Pasal 1365 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata).


Ia mengatakan,"Tiap perbuatan yang melanggar hukum dan membawa kerugian kepada orang lain, mewajibkan orang yang menimbulkan kerugian itu karena kesalahannya untuk menggantikan kerugian tersebut," papar Pengacara muda 


Disinggung kronologi yang menimpa kliennya,Prayogo dengan singkat menyatakan bahwa pemakaian gelang yang tidak sesuai ,saat lahir perempuan dan saat meninggal menjadi laki laki ,"jelasnya(Red/Djul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama