Logopit-1595379189656

SMA Negeri 1 Patianrowo Patuhi Protokol Kesehatan, Pembelajaran Daring Tetap dilaksanakan

Pujianto,S.Pd,S.Sos Kepala Sekolah SMAN 1 Patianrowo


Nganjuk,DutaWarta News - Tim Satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 SMA Negeri 1 Patianrowo wajibkan semua siswa patuhi protokol kesehatan dalam proses belajar tatap muka terbatas.


Pantauan awak media duta warta news saat ada di lingkungan pendidikan tidak adanya kegiatan tatap muka terbatas. Namun anak anak sedang melakukan ulangan harian bersama mulai kelas X sampai kelas XII.


Kepala sekolah SMA Negeri 1 Patianrowo,Pujianto,S.Pd,S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan," pembelajaran tatap muka terbatas di lakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan,"jelasnya.


Disampaikan oleh Pujianto bahwa orang tua juga wajib memperhatikan anaknya mulai keberangkatan anaknya (siswa) perlu dilakukan check suhu tubuh anak,anak yang tidak berkendara sepeda motor,perlu diantar orang tua,"katanya .


Kemudian Pujianto menyampaikan ," mempersiapkan pengecekan di depan pintu gerbang saat anak hendak masuk lingkungan sekolah oleh tim satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 sekolah yang melibatkan siswa dan securiti ,"jelasnya.


Pengecekan suhu siswa- siswi pakai Thermo-gun


"Tim satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 sekolah yang dilakukan oleh sekuriti dan serta sejumlah siswa tetap menjaga kesehatan tubuh dengan mengecek tangan dan atau wajah menggunakan thermo-gun,disarankan cuci tangan dan pakai masker,"ungkapnya.


Pantauan media ini, siswa yang membawa kendaraan tetap wajib patuh protokol kesehatan dengan cara memparkirkan kendaraan bermotor yang sudah disediakan,jaga jarak dan tertata dengan baik.


Di lingkungan sekolah banyak disiapkan wastafel ,sabun dan hand sanitizer khususnya di depan ruang belajar,sebelum masuk,siswa dianjurkan cuci tangan dan tidak bersentuhan dengan teman lainnya.


siswa-siswi wajib cuci tangan sebelum masuk ruangan


Memasuki ruang belajar di sekolah ,sarana prasarana disiapkan sesuai kondisi anak sekitar 12 siswa dengan seorang guru dan waktu belajar hanya 3 jam.


Pembelajaran tatap muka terbatas ini perlu peran  kooperatif orang tua, termasuk izin masuk ke sekolah .


Untuk saat ini,Senin 28/09/2020)  anak anak mengikuti pembelajaran daring untuk melaksanakan Ulangan Harian Bersama ,"jelasnya.


Pujianto berharap kepada siswa siswanya saat di rumah atau stay at home selalu berkoordinasi dengan  orang tuanya,"pintanya


 Ulangan Harian Bersama sama halnya seperti saat normal.Agar kepatuhan dalam kondisi sehat wajib dilakukan setiap hari bahkan setiap saat.(Red/Djul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama