Logopit-1595379189656

Test berita , Pembelajaran Jarak Jauh Tetap Dilaksanakan Di SMP Negeri 1 Ngawi


Ngawi, DuWa News.com - Pembelajaran jarak jauh (PJJ) dilakukan saat mulainya maklumat Pemerintah di masa pandemi Covid-19 hingga adaptasi kondisi saat ini.

Mengutip dari peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, yang  menerbitkan kurikulum darurat saat Pandemi Corona, SMP Negeri 1 Ngawi tetap menyesuaikan amanat yang diperintahkan.

Berdasarkan informasi bahwa Kurikulum darurat 2020 merupakan penyederhanaan dari kurikulum nasional, yang mana Kurikulum darurat itu diterbitkan lewat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus, Kepmen itu diteken Nadiem pada 4 Agustus 2020 ,sebulan sudah direncanakannya.

Kurikulum Darurat 2020 pada implementasi K-13 SMP Negeri 1 Ngawi, mengingatkan kita pada  perkembangan iptek di era digitalilsasi. SMP Negeri 1 Ngawi  berkomitmen untuk senantiasa meng update diri supaya tidak ketinggalan dalam penyampaiannya, termasuk siswa-siswa yang stay at home.


Pembelajaran daring merupakan salah satu solusi terbaik memberikan layanan jarak jauh kepada peserta didik. Saat menemui Kepala SMP Negeri 1 Ngawi, Sudaryono, S.Pd,M.Pd, di ruang kerjanya menyampaikan kepada awak media DuWa News, bahwa di masa new normal ini, pembelajaran daring adalah cara yang tepat untuk berinteraksi antara guru dan murid dalam penyampaian materi pelajaran.

"Pembelajaran daring termasuk juga  men-transfer informasi-informasi penting dan terkini kepada warga sekolah," ungkap Sudaryono dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (bermasker).

Lebih lanjut, Sudaryono mengungkapkan bahwa di lembaga yang dipimpinnya ada website SMP Negeri 1 Ngawi termasuk mengisi tentang informasi-informasi yang  ter- up to date dan urgen.

Sudaryono mengatakan bahwa  informasi-informasi penting seperti, pengumuman kelulusan siswa kelas IX, pengumuman kenaikan kelas VII dan VIII, kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester), kegiatan PAT (Penilaian Akhir Tahun) serta perkembangan dan kemajuan sekolah bisa dilihat di website," tegasnya.

Disisi lain SMP Negeri 1 Ngawi yang dikenal dengan sebutan Spensa Limar dan dengan branding Juara dan Berbudaya secara bertahap ber-metamorfose menjadi sekolah unggul dengan berbagai predikat yang telah disandangnya," jelas Kasek di akhir perbincangan. (Red/Djul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama