Logopit-1595379189656

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan,SMK Negeri Gondang Laksanakan Tatap Muka

(Kepala Sekolah SMKN Gondang ,Drs.Hariyanto,M.Pd ,siswa melakukan kegiatan praktek )




Nganjuk,Duta Warta News - Tim satgas Kecamatan Gondang mendukung adanya Pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi pencegahan penyebaran Covid-19 yang  kedua ini sebenarnya atas evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar yang dimulai tanggal 7 September 2020.


Satu satunya SMK Negeri 1 Gondang Kabupaten Nganjuk  yang melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah dengan surat ijin orang tua.



 Saat ditemui di ruang tamu sekolah,Drs.Hariyanto,M.Pd mengungkapkan bahwa satu hal yang menjadi dasar dari kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas ini adalah Protokol kesehatan,"jelasnya.


Kemudian,Hariyanto dengan belajar praktek serta Daring siswa tetap wajib 

pakai Masker,jauhi kerumunan dan tetap jaga jarak,"sambungnya.


Masih ungkap Hariyanto ,"sebelum masuk pintu depan atau gerbang sekolah,tim satgas Pencegahan penyebaran Covid-19 sekolah  melakukan pengecekan kepada masing masing siswa dengan Thermo gun,dan dianjurkan cuci tangan dan penyemprotan disinfektan,"jelasnya.



"Ketika para siswa masuk di lingkungan sekolah ,kendaraan ditempatkan di  area parkir  , disediakan 7 titik  menghindari kerumunan anak saat mengambil sepeda motor," ujar mantan Kepala sekolah SMK Negeri 2 Bagor ini.


Sarana dan prasarana untuk kegiatan praktek anak dibagi 1 rombel normal dibagi 3 kelompok dengan mata pelajaran yang berbeda.



1 kelompok belajar terisi 12 sesuai anjuran dinas terkait.Setiap belajar hanya 1 shif agar seluruh pelajaran bisa tuntas tuntas seperti saat belajar dalam kondisi normal.



Pelajar produktif khususnya tetap dijalankan sampai selesai 

Contoh praktek membuat roti sesuai jurusannya 

(Pengolahan Hasil Pertanian)praktek langsung jadi kuenya .



Evaluasi  pembelajaran tatap muka dilaksanakan saat siswa masuk hari berikutnya,dan protokol kesehatan tetap Disampaikan kepada para siswa.


Ditambahkan oleh Hariyanto ,sebelum dimulai pembelajaran ,mengumpulkan orang tua siswa agar dapat dipertanggungjawabkan,bila ada yang tidak memberi ijin ,siswa tetap belajar daring," paparnya.


Hampir orang tua mendukung kegiatan ini ,termasuk 100% orang tua setuju.


Walaupun masa pandemi  Covid-19 SMK Negeri 1 Gondang tetap melaksanakan pembelajaran agar kompetensi anak tidak menurun dan sekurang -  kurangnya sama di masa kondisi normal.


Disampaikan oleh Hariyanto,"disaat anak  memasuki ruang kelas yang telah disediakan, posisi tata letak sarana prasarana berbeda seperti kondisi normal, agar mana kala terjadi kontak fisik tetap tidak bertatap muka langsung ,"jelasnya.



Sesampainya memasuki ruangan ,didepan ruang belajar , sekolah menyediakan desinpektan ,dan fastawel agar betul betul siap belajar .


Pembelajaran tatap muka di SMK Negeri Gondang ini dengan mengunakan teknik Shift dengan mulai pukul 7.00 -10.00 wib.


Saat Pembelajaran berlangsung guru berada di depan,dilarang mendatangi siswa yang sedang melaksanakan pembelajaran.


Tidak ada ketentuan produktifitas dalam pembelajaran. Namun tatap muka terbatas tetap menggunakan penyederhanaan Kurikulum Darurat 2020  ,"ungkap Hariyanto.(Red/Djul).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama