Logopit-1595379189656

Diberi Kebebasan Pembelajaran Tatap Muka, Pembelajaran Jarak Jauh Adalah Keharusan

 

Usai Olahraga Jumat sehat,Drs.Edy Sukarno,M.M saat diwawancarai)

Nganjuk,Duta Warta News - Kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas SMA dan SMK Tahun pelajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19 ini menjadikannya sebagai langkah yang wajib dilakukan oleh masing masing sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas , dengan mematuhi protokol kesehatan ,memakai masker,cuci tangan ,jaga jarak dan hindari kerumunan. Jumat (02/10/2020).

Menurut Kepala  Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Nganjuk,Drs.Edy Sukarno,M.MPd
Menyatakan penyusunan perencanaan program dan kegiatan untuk pembelajaran tatap muka terbatas untuk semua lembaga sekolah baik swasta maupun Negeri,anak tidak dituntut untuk sekolah ,akan tetapi anak dituntut untuk belajar ,"jelasnya .

Semua sekolah yang memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas bukan satu kewajiban ,bebas,tergantung sekolah masing masing ,"katanaya.

Kemudian,"adanya koordinasi antara satgas Covid-19 wilayah setempat dan sekolah untuk melaksanakan atau tetap Pembelajaran Jarak Jauh,"ungkapnya.

Pelaksanaan kebijakan ujicoba Pembelajaran Tatap muka terbatas boleh 25% dan juga 30% persen tergantung kondisi lembaga itu,"papar Kepala Cabang Dinas.

Untuk  Program di bidang pendidikan menengah atas,lembaga pendidikan boleh mengkonsep kurikulum K-13,Kurikulum darurat 2020 dan juga Kurikulum Mandiri, pendidikan menengah kejuruan juga sama,"ungkapnya.

Edy Sukarno berharap semua lembaga pendidikan  yang ada di wilayah Nganjuk ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut ,"apabila di kawasan lembaga tersebut ada seorang yang terkonfirmasi positif Covid-19, kebijakan Satgas Covid-19 setempat bersama sekolah untuk melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan proses pembelajaran tatap mata,"pintanya.(Red/Djul).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama