Logopit-1595379189656

Masa Pandemi Covid-19,Koramil 0810/06 Kertosono Gelar Doa Bersama dan Perayaan HUT TNI ke -75

 

(Camat ,Danramil dan Kapolsek Kertosono)


Nganjuk ,Duta Warta News - Ulang tahun yang ke -75 tepatnya 5 Oktober,TNI mengalami perubahan. Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.


Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.


Saat ini TNI sangat jelas yang dilakukan adalah membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemi COVID-19.


Protokol kesehatan dalam pelaksanaan doa bersama dan perayaan HUT TNI ke -75 diberlakukan oleh tim satgas Covid-19 setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini.


Danramil Kertosono,Kapten Infanteri Mochtar Isnaini gelar doa bersama dan  perayaan HUT TNI Ke -75 tahun ini di Markas Komando (Mako) Koramil 0810/06 Kertosono.Rabu (07/10/2020)


Sebelum memasuki lingkungan Koramil para undangan wajib memakai masker dan juga adanya pengecekan suhu dengan alat Thermo - gun ,cuci tangan dan penyemprotan tangan dengan hand sanitizer.


Secara simbolis Danramil Kertosono, Kapten.Inf Mochtar Isnaini pada hari ini ( Rabu,7/10) selain menerima ucapan selamat dari unsur forpimcan ,Camat dan Kapolsek Kertosono juga mendapat ucapan dari unsur Kepala Desa Se- Kecamatan Kertosono.



Pantauan di lokasi ,acara potong tumpeng dan doa bersama yang dilaksanakan di Mako Koramil kertosono yang dihadiri jajaran anggota koramil dan polsek Kertosono, Camat beserta sekcam dan satpol PP,Kepala Desa Drenges,Bangsri dan Kudu.


Kemudian dari unsur masyarakat termasuk dari tokoh agama ,tokoh masyarakat itu sendiri dan juga perwakilan dari perguruan pencak silat yang berasal Pengurus Kecamatan.


Usai doa bersama awak media menemui danramil  Kertosono,Kapten Infanteri Mochtar Isnaini dan menyampaikan bahwa dirinya sudah tiga Minggu bertugas di Koramil Kertosono.


Mochtar Isnaini yang mantan Pasintel Kodim 0810/Nganjuk ini memang sangat dekat dengan awak media , LSM dan juga masyarakat pedesaan.


Program kerja awal di masa tugasnya ini , Mochtar Isnaini ingin sekali silahturahmi ke desa desa termasuk warga desanya .


Selanjutnya , Mochtar Isnaini inginkan penguatan internalnya sendiri termasuk kinerja anggota saat bertugas di desa sebagai Babinsa.


Sebagai Danramil Kertosono yang baru ini ingin melanjutkan tugas danramil sebelumnya dan bilamana sesuai dan cocok ,dilanjutkan dan bilamana tidak cocok diganti .


Mochtar Isnaini berharap apabila di Kertosono ada permasalahan yang dihadapi oleh warga ,ia inginkan dicarikan solusi jangan sampai naik yang lebih tinggi ,cukup di desa atau di Kecamatan ,"pungkasnya.(Red/Djul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama