Logopit-1595379189656

Prayogo : Kami Apresiasi Putusan PTUN Surabaya

 

(Prayogo Laksono,SH,MH usai mengikuti persidangan di PTUN Surabaya)


Surabaya,Duta Warta News - Persidangan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya yang mengadili sengketa Pilkades Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri    Putusan No : 62/G/2020/PTUN.Surabaya mendapatkan kepastian hukum.Rabu,(7/10/2020)


Dalam amar putusannya majelis hakim  menyatakan  eksepsi tergugat dan tergugat 2 intervensi tidak diterima seluruhnya ,begitu bunyi eksepsinya.


Kemudian ,dalam Amar putusannya majelis hakim menolak gugatan penggugat untuk seluruhnya ,dan juga menghukum penggugat untuk membayar semua biaya perkara yang timbul dalam perkara ini sebasar 400.000,00 ," bunyi putusannya .


Prayogo Laksono ,SH,MH,selaku kuasa hukum tergugat 2 intervensi ,mengapresiasi atas putusan yang tepat dan sesuai fakta administrasi,"ujar Pengacara muda Nganjuk.


Perlu diketahui bahwa Supadi merupakan peserta Pilkades Tarokan yang mendapatkan suara terbanyak ,yang dipermasalahkan oleh Bambang Suhartono peserta Pilkades.


Menurut Prayogo Laksono ,"pokok materi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tarokan ,dan klienya Supadi adalah pemenang,"jelasnya.


Sekilas informasi bahwa gugatan yang dilakukan oleh Bambang Suhartono  peserta Pilkades Tarokan pada Bupati Kediri tersebut melibatkan pemenangnya,Supadi.


Bambang Suhartono juga tidak terima atas SK yang  sudah diserakan oleh Bupati Kediri atas penetapan Supadi sebagai Kepala Desa Tarokan .


Sebagai Penasehat hukum ,Prayogo Laksono yang sebentar lagi  Kandidat Doktor Ilmu Hukum Untag Surabaya ini sangat mengapresiasi putusan PTUN Surabaya  yang telah memutus perkara yang ditanganinya .

 

Diakhir pembicaraannya Prayogo Laksono menyampaikan bahwa untuk salinan atas amar putusan masih menunggu beberapa hari kedepannya.(Red/Djul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama